10 Ciri Air Putih yang Bagus untuk Terapi

terapi air putihAir putih yang bisa dijadikan untuk terapi tentu saja adalah air yang berkualitas dan bisa dimanfaatkan dengan baik. Tidak semua air bisa digunakan sebagai terapi karena setiap air memiliki sifat dan kandungan materi yang berbeda. Bahkan, air yang terlihat bersih pun belum tentu sesuai dan bagus digunakan sebagai media terapi. Maka dari itu, Anda haruslah jeli ketika menggunakan air putih yang akan Anda gunakan sebagai terapi.

Ada beberapa karakteristik air putih yang bisa digunakan sebagai metode terapi. Namun, ciri-ciri ini bukanlah hal mutlak yang harus dimiliki semua air dalam proses terapi. Setidaknya ada 10 karakteristik atau ciri air putih yang perlu Anda ketahui sebagai terapi untuk kesehatan, kebugaran, kecantikan, dan kesegaran diri Anda.

1. Tidak Berwarna

Kejernihan air diperlukan dalam proses terapi karena hal itu merupakan salah satu indikasi bahwa air bisa dikategorikan baik ataukah tidak. Jika air memiliki warna yang tidak jernih, maka air tersebut tidak bagus, tidak bisa digunakan sebagai terapi, dan tergolong air buruk. Maka, sangat tidak dianjurkan memakai air putih tersebut untuk Anda gunakan dalam keperluan sehari-hari. Terlebih lagi Anda gunakan sebagai terapi untuk kesehatan.

2. Tidak Berbau

Air berkualitas tidak tercium bau apa pun. Jika kemungkinan ditemukan sumber mata air, tetapi beraroma, bisa jadi air tersebut telah terkontaminasi oleh zat-zat kimia yang bisa berbahaya bagi tubuh. Kandungan tanah yang ada di bumi mengandung banyak sekali unsur-unsur mineral yang tidak diperlukan tubuh dan justru bisa membahayakan, misalnya saja air yang bersumber dari batu-batu pertambangan.

3. Tidak Berasa

Air putih tidak berasa atau tawar rasanya. Inilah yang termasuk kategori air bagus yang bisa digunakan dalam terapi. Jika air tersebut memiliki rasa tertentu berarti kondisi air tersebut sudah tercemar dan tidak sehat.

4. Tidak Berat atau Ringan

Air bersih dan sehat tentu memiliki masa (bobot) yang ringan. Artinya, air tersebut belum terkontaminasi oleh unsur-unsur atau zat-zat lain. Ketika air tersebut sudah berbeda tingkat bobotnya meski terlihat bersih, maka bisa jadi air tersebut sudah tidak sehat lagi karena telah mengandung unsur-unsur tertentu yang justru malah bisa merusak tubuh jika Anda gunakan.

5. Mengalir

Air yang mengalir lancar menandakan bahwa air tersebut bersih dan bagus. Air itu bisa Anda gunakan sebagai terapi. Misalnya saja air sungai yang jernih dan bersih, air terjun, dan tempat-tempat aliran sungai yang memiliki aliran air yang lancar.

6. Sumber Ada di Tempat yang Jauh

Biasanya, air berkualitas ada di sumber mata air daerah pegunungan dan lokasinya berada cukup jauh dari jangkauan. Mengapa demikian? Ya, karena air yang lokasinya jauh dari jangkauan berarti air tersebut belum terkontaminasi oleh polusi udara, jauh dari zat mineral berbahaya, masih bersih, segar, serta murni sehingga sangat baik digunakan sebagai terapi.

7. Terkena Udara dan Sinar Matahari

Salah satu karakteristik penting air berkualitas adalah dia selalu terkena udara dan sinar matahari. Jika air tersebut tidak bisa dijangkau oleh udara dan tidak pernah terkena sinar matahari sama sekali, maka air tersebut tidak bisa dikategorikan sebagai air bersih dan tidak baik untuk digunakan sebagai terapi.

8. Bergerak Deras

Aliran air yang lancar dan deras termasuk juga salah satu faktor dari kualitas air itu sendiri. Karena gerakan aliran air yang deras mampu membersihkan kotoran yang menempel pada tubuh jika Anda gunakan untuk mandi.

9. Banyak

Jumlah air yang banyak tentu saja intensitas kapasitas air bisa memadai. Selain itu, debit air yang melimpah akan mampu membuat zat-zat yang bercampur dengan air tersebut sehingga kualitas air menjadi sangat baik dan dapat digunakan untuk terapi.

10. Memiliki Arah Arus

Arah arus pun menentukan bahwa air tersebut dikategorikan baik ataukah tidak. Air yang berkualitas dan baik digunakan sebagai terapi memiliki arah arus utara ke selatan atau arah arus dari barat ke timur.

Air yang benar-benar berkualitas dan sangat baik digunakan dalam terapi seyogianya memenuhi ke-10 ciri-ciri sifat air di atas. Namun, tentu saja untuk mendapatkan air yang memiliki ke-10 ciri-ciri secara sempurna sangatlah susah. Karakteristik ke-10 air tersebut hanya terdapat di empat lokasi sungai, yaitu Sungai Nil, Sungai Euferat, Sungai Sehun, dan Sungai Jejun. Tentu saja untuk memperolehnya tidaklah mudah jika Anda tidak berdekatan dengan keempat sumber mata air tersebut. Namun, setidaknya sebagian besar ciri-ciri dari 10 karakteristik yang ada dapat terpenuhi sehingga bisa Anda gunakan sebagai terapi. Dengan demikian, manfaat air putih benar-benar bisa Anda rasakan dalam kehidupan.



Mbak Sinta
Pemesanan dan Pengiriman
081 225 5888 35 / 085 740 003 031
Pin BB : 56B2DEE8
Whatsapp/Line : 081 22 55 888 35
csmasterkhilman@gmail.com

Master Khilman
Telp/Sms : 081 225 777 400
Pin BB : 555D335C
Whatsapp : 081 225 777 400
masterkhilman@gmail.com


ALAMAT KANTOR
Perum Griya Tahunan Indah – Jl. Amarta 1 No. 247 B Kel. Tahunan, Jepara
Jawa Tengah, Indonesia. 59427

HARI & JAM KERJA
Senin - Sabtu (08.00 - 16.00 WIB)
Diluar Jam Kerja, Silahkan SMS/Email